1 Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Layanan Puskesmas Pondok Kelapa Dipindahkan

Selasa, 28 April 2020 - 14:13 WIB
loading...
1 Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Layanan Puskesmas Pondok Kelapa Dipindahkan
Layanan kesehatn di Puskesmas Pondok Kelapa dipindahkan setelah adanya satu tenaga medisi terkena virus Corona.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa resmi ditutup sementara. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya kasus baru Covid-19 di lingkungan sekitar puskesmas.

Kepala Suku Dinas Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan, sejak ada temuan seorang petugas medis yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Puskemas Kelurahan Pondok Kelapa dilarang sementara beroperasi. Penutupan berlaku sejak Senin 27 April 2020.

"Sejak ada kasus terkonfirmasi Covid-19 pelayanan di Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa dihentikan sementara," ujar Indra saat dikonfirmasi SINDOnews di Jakarta, Selasa (27/4/2020). (Baca: Satu Petugas Medis di Puskesmas Pondok Kelapa Positif Covid-19)

Indra menambahkan, untuk saat ini pelayanan di Puskesmas Keluharan Pondok Kelapa dipindahkan ke Puskesmas Duren Sawit. Hal ini dilakukan sampai menunggu hasil lanjutan dari kasus temuan tersebut.

Indra menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan pun rutin dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan sekitar. Kemudian, selain dilakukan penyemprotan, puskesmas pun dijaga petugas agar warga tidak ada yang masuk ke dalam zona merah tersebut.
"Kami bersihkan, semprot dengan cairan disinfektan untuk mencegah penularan Covid-19," ucap Indra.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)