Keluarga Mahasiswa UI yang Tewas Kecelakaan Pastikan Tempuh Upaya Hukum

Sabtu, 28 Januari 2023 - 05:49 WIB
loading...
Keluarga Mahasiswa UI yang Tewas Kecelakaan Pastikan Tempuh Upaya Hukum
Keluarga Mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), akan bakal mengambil upaya hukum pada kasus tersebut. Hasya Atallah tewas kecelakaan. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), akan bakal mengambil upaya hukum pada kasus tersebut. Hasya Atallah tewas kecelakaan di Kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Dia meninggal setelah terlibat kecelakaan dengan eks Kapolsek Cilincing, AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Hal tersebut dikatakan oleh Kuasa Hukum Keluarga Hasya, Gita Paulina. Pihaknya memastikan akan melakukan tindakan upaya hukum

"Ya, praperadilan itu kan salah satu komponen yang bisa dilakukan. Tadi saya sempat state (pernyataan) bahwa kita nanti akan ada tindakan upaya hukum," ujar Gita kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).

Baca juga: Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi Dijadikan Tersangka

Ia pun menjelaskan, untuk saat ini pihaknya belum bisa merinci langkah hukum yang akan dilakukan olehnya. Hal itu dikarenakan, pihaknya masih menggali sejumlah temuan terkait kasus ini.

"Memang kami tidak bisa untuk sampaikan saat ini. Karena memang kami banyak temuan yang terus kami gali dan kami peroleh bahwa proses ini memang sangat-sangat, maaf ya, tidak sesuai dengan aturan yang ada," tambah dia.

Sebelumnya, Keluarga Almarhum Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), Mahasiswa UI yang tewas usai kecelakaan, sempat diminta mediasi oleh pihak kepolisian.

Ibu Hasya, Dwi Syafiera Putri (Ira) mengaku, sempat beberapa kali melakukan mediasi yang di awali dari pihak kepolisian.

"Memang sudah ada beberapa kali mediasi. Salah satunya mediasi yang diprakarsai oleh pihak Kepolisian. Kami dipertemukan, maksudnya polisi mempertemukan antara kami dengan pelaku di Subdit Gakkum Pancoran," ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)