1.700 Personel Gabungan Jaga Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga

Rabu, 25 Januari 2023 - 15:32 WIB
loading...
1.700 Personel Gabungan Jaga Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga
Sebanyak 1.700 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP disiagakan untuk mengamankan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.700 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP disiagakan untuk mengamankan Stadion Patriot Candrabhaga , Kota Bekasi. Pengamanan dilakukan lantaran akan dilangsungkannya lanjutan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar.

"Pertandingan antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar kita mengerahkan 1.700 personel gabungan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, Rabu (25/1/2023).

Hengki menegaskan, petugas keamanan akan berfokus terhadap penjagaan suporter yang datang. Pasalnya, sejauh ini sudah terdata jumlah penonton yang akan mendatangi ditaksir mencapai 10.000 orang.



"Ketika jumlah tiket itu sampai 20.000 orang ke atas maka pengamanan akan ditambahkan lagi," ucap Hengki.

Petugas keamanan juga akan menggeledah setiap barang bawaan penonton yang masuk ke stadion. Hal itu untuk menghindari adanya barang-barang bawaan terlarang yang masuk ke dalam stadion berupa petasan, flare, benda-benda tajam hingga korek.

"Termasuk di pintu utara itu juga ditambah dengan mesin x-ray selain ada body checknya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)