Saluran Air Mampet, Dinding Rumah Warga di Bogor Jebol

Selasa, 24 Januari 2023 - 21:26 WIB
loading...
Saluran Air Mampet, Dinding Rumah Warga di Bogor Jebol
Anggota BPBD Kota Bogor tengah memantau dinding rumah warga yang jebol akibat saluran air yang mampet. Foto: Dok BPBD
A A A
BOGOR - Dinding rumah warga di wilayah Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor , jebol . Meski begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dinding rumah milik Edi jebol karena adanya rembesan saluran air yang tersumbat. Baca juga: Air Laut Pasang, Dinding Tanggul di Taman Impian Jaya Ancol Jebol

"Ada rembesan air dari talang saluran air rumah (rumah sebelah pihak terdampak) yang tersumbat," kata Teo dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).



Dinding yang jebol memiliki panjang sekitar tiga meter dengan tinggi 1,5 meter hingga material tanah masuk ke dalam rumah tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. "Korban nihil," ujarnya.

Tim TRC-PB BPBD Kota Bogor yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment. Saat ini, dinding rumah belum diperbaiki oleh pemiliknya. "Perlunya pemasangan terpal di lokasi kejadian," tutupnya. Baca juga: Dinding Tribun Suporter di Stadion JIS Ambruk
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2712 seconds (11.97#12.26)