alexametrics

Materi Pembelajaran Daring Diserahkan ke Musyawarah Guru Mata Pelajaran

loading...
Materi Pembelajaran Daring Diserahkan ke Musyawarah Guru Mata Pelajaran
Seorang siswi belajar online di rumah pada tahun ajaran baru 2020/2021. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
BEKASI - Bupati Bekasi Eka Supria Atmadja mengatakan, persiapan mengenai teknis materi pembelajaran sistem online atau daring sepenuhnya diserahkan kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Termasuk cara menyiasati peserta didik yang belum memiliki perangkat penunjang sekolah sistem daring.

"Itu bisa ditanyakan ke sekolah akan seperti apa. Biasanya kalau yang tidak ada gadget, guru akan kunjungan ke rumahnya. Kalau tidak siswa tersebut bisa melihat ke temannya," ujarnya, Selasa (14/7/2020). (Baca juga: Pemkab Bekasi Masih Larang Belajar Tatap Muka)

Dia memastikan pembelajaran secara daring pada tahun ajaran baru 2020/2021 tidak akan mengalami kendala. Sebab, sudah diterapkan sejak awal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Berkaca dari pengalaman beberapa bulan ini tentunya kita sudah melakukan sejumlah evaluasi agar pembelajaran tetap efektif dan efisien," ungkapnya.



Saat ini, 96 SMP Negeri di wilayahnya tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar secara daring. (Baca juga: Dalami Kematian Karyawan Metro TV, Polisi Telah Periksa 23 Saksi)
(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak