5 Pasar Legendaris di Jakarta, Nomor 3 Pusat Grosir Tertua dan Terbesar

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:50 WIB
Selain itu, tersedia juga sarana transportasi umum yang bisa dimanfaatkan seperti bus Transjakarta, KRL Commuter Line, serta angkot.



4. Pasar Baru

Pasar yang terletak di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat ini telah berdiri sejak kolonial Belanda yaitu tahun 1820. Nama Pasar Baru sudah ada sejak zaman VOC yang dikenal dengan sebutan Pasar Baroe atau De Nieuwe Markt.

Dinamakan Pasar Baru karena pasar ini relatif baru saat itu. Pasar Baru dibangun untuk melengkapi dua pasar besar yang sebelumnya ada yaitu Pasar Senen dan Pasar Tanah Abang.

Melihat perkembangannya, Pasar Baru menjual berbagai jenis kebutuhan seperti pakaian, sepatu, jam, kacamata. Ada juga uang kuno, lukisan, serta dilengkapi kuliner.

Secara umum, pusat perbelanjaan Pasar Baru dibagi menjadi enam kawasan utama yaitu Metro Pasar Baru, Metro Atom, Harco Pasar Baru, Pasar Baru, Istana Pasar Baru, dan kawasan Pintu Air.



5. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik berada di Jalan Tebah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan sudah ada sejak 1950-an. Namun, pemerintah baru resmi mengoperasikan Pasar Mayestik pada 1981. Pasar Mayestik terkenal sebagai pusat toko tekstil terbesar di Jakarta dengan banyaknya lalu lintas jual beli bahan baku kain di kawasan ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More