5 Pasar Legendaris di Jakarta, Nomor 3 Pusat Grosir Tertua dan Terbesar

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:50 WIB
2. Pasar Asemka

Pasar Asemka atau lebih dikenal Pasar Pagi Asemka merupakan salah satu pasar grosir yang terkenal di Jakarta dan seluruh Indonesia, khususnya bagi para pedagang mulai dari pedagang kaki lima (PKL) hingga franchise dengan cabang di mana-mana.

Pasar ini menjual berbagai macam barang grosir antara lain aksesoris fashion, alat tulis, mainan anak-anak, suvenir pernikahan dan ulang tahun, dan sebagainya.

Dulunya, Pasar Asemka merupakan tempat legendaris yang terkenal dengan masyarakat Tionghoa, khususnya di Batavia. Sebagian besar kios pasar yang ada sejak tahun 1989 masih memiliki bangunan lama.

Meski terlihat tua, pasar ini tetap ramai pengunjung. Kawasan pasar juga digunakan sebagai jalur lalu lintas kendaraan sehingga kawasan ini cukup ramai dikunjungi warga.



3. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang yang dulu dikenal Pasar Sabtu berdiri sejak tahun 1735. Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta dan selalu ramai setiap harinya serta identik dengan barang-barang murah, produk garmen, dan tentunya oleh-oleh.

Sebagai pusat grosir tertua dan terbesar di Jakarta, Pasar Tanah Abang melegenda dan terkenal di seantero Jakarta. Banyak orang datang untuk membeli berbagai kebutuhan dengan harga murah.

Akses menuju Pasar Tanah Abang bisa dilalui dengan mudah oleh semua jenis kendaraan. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, motor, hingga sepeda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More