Tersangka Pembuat Liquid Sabu di Kembangan Ternyata Pemain Tunggal

Senin, 16 Januari 2023 - 17:41 WIB
Pelaku pembuat liquid sabu di Jalan Melati Blok B3 Nomor 19, Perumahan Taman Meruya Ilir, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, ternyata sendiri. Foto: MPI/Dok
JAKARTA - Pelaku pembuat liquid sabu di Jalan Melati Blok B3 Nomor 19, Perumahan Taman Meruya Ilir, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, ternyata sendiri. Tersangka Mochammad Rafi Khairullah (22) mengolah bahan liquid sabu seorang diri di rumah kontrakannya.

Mochammad Rafi belajar dari rekannya untuk membuat liquid sabu tersebut. Sementara bahan baku ia datangkan dari sejumlah negara.



Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Andi Oddang mengatakan, tersangka ditengarai menerima bahan pembuatan liquid sabu dari jaringan internasional.

"Barang mentah diolahnya di Indonesia, dikemasnya di Indonesia," ujar AKBP Andi Oddang di Polda Metro Jaya, Senin (16/1/2023).

Pengungkapan kasus sabu dalam bentuk vape dilakukan pada Sabtu (14/1/2023). Kasus ini terungkap setelah Direktorat Resnarkoba PMJ melakukan investigasi bersama Bidang Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).



Berdasarkan penyelidikan, lokasi mengarah ke rumah kontrakan di Jalan Melati Blok B3 Nomor 19, Perumahan Taman Meruya Ilir.

Tim gabungan kemudian melakukan penggerebekan. Benar saja, di rumah kontrakan tersebut ditemukan bahan pembuatan liquid narkoba.

Saat digerebek tim gabungan menemukan liquid sabu berbagai rasa yang siap edar dan juga proses produksi. Barang haram akan dijual bebas di pasar online.

"Sebanyak 363 botol dengan berat 16 liter dan siap edar dan siap kirim, sudah dikotakin, itu yang kita amankan," ungkap

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More