Tergerus Longsor, Perbaikan Jalan KH TB M Falak Bogor Capai 60 Persen

Senin, 12 Desember 2022 - 17:00 WIB
Perbaikan Jalan KH TB M Falak di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang ditutup karena tergerus longsor sudah mencapai 60 persen. Foto/Istimewa
BOGOR - Perbaikan Jalan KH TB M Falak di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang ditutup karena tergerus longsor terus berlangsung. Saat ini, proses pengerjaannya sudah mencapai 60 persen.

”Pasti tidak akan 100 persen di lapangannya karena dilanjut awal tahun. Saat ini, baru mencapai 60 persen,” kata Penanggung Jawab Proyek Deni Rahmawan, Senin (12/12/2022).

Perbaikan jalan memasuki pengecoran sayap lorong di bawah jembatan. Juga pengerasan tanah serta pembuatan saluran air di sekitar lokasi.



”Posisi kita sudah beres masang sheetpile. Sekarang mau pengecoran sayap lorong di bawah jembatan untuk penguatan, pengerasan lahan yang akan dicor untuk akses jalan dan pembuatan crossing saluran air dan TPT di sekitar pemancangan,” jelasnya.



Di samping itu, terdapat beberapa kendala dalam perbaikan jalan tersebut. Seperti kontur tanah dan kondisi cuaca yang kerap diguyur hujan.

”Kendala pekerjaan lahan yang rawan dan curah hujan tinggi. Kita akan maksimalkan pekerjaan sampai habis waktunya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Jalan KH TB M Falak di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengalami longsor pada Selasa 11 Oktober 2022. Longsor tersebut memakan hampir setengah badan jalan dekat jembatan.

Akibatnya, salah satu jalan utama di Kota Bogor itu ditutup sementara. Kendaraan roda dua atau roda empat tidak bisa melintas dan mencari alternatif lain. Alhasil, kemacetan tak terelakkan lagi di pusat Kota Bogor.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More