Puncak Kasus Covid-19 Diprediksi Awal Desember, Dinkes DKI Instruksikan Prokes Diperketat

Rabu, 23 November 2022 - 11:34 WIB
Seorang perempuan tengah divaksinasi Covid-19. Dinkes DKI memprediksi puncak kasus Covid-19 pada awal Desember 2022. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memprediksi puncak kasus Covid-19 pada awal Desember 2022. Karena itu, protokol kesehatan (prokes) harus diperketat.

"Kami tetap mengimbau prokes tetap dijaga, tetap pakai masker kemudian pastikan kita sudah terlindungi dengan vaksinasi," ujar Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Terus Meningkat, Kasus Covid-19 Bertambah 46.843

Dia berharap tidak terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19. "Dengan berbagai upaya, peran media tentu sangat strategis dan penting untuk mengkomunikasikan sekaligus mengedukasi warga tetap jaga protokol kesehatan dan pastikan terlindungi dengan vaksinasi," ungkapnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI Jakarta Lies Dwi Oktavia membenarkan tren kasus Covid-19 sedang meningkat di Ibu Kota. "Tak hanya di Jakarta, tapi juga di provinsi lain juga perlu mendapat perhatian bagi kita semua," katanya.



Kenaikan angka kasus Covid-19 di Jakarta sebagai pengingat supaya jangan lengah terhadap penyebaran Covid. "Sekaligus membuktikan Covid masih ada sehingga kita jangan sampai lengah untuk terus mewaspadai," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More