Ini 5 Wahana Menarik yang Bisa Dinikmati di Taman Mini Indonesia Indah

Senin, 21 November 2022 - 16:21 WIB
2. Anjungan Daerah

Anjungan Daerah berisikan bangunan rumah adat khas Indonesia. Tercatat, ada sekitar 33 Anjungan Daerah yang didirikan mengelilingi danau Miniatur Arsipel Indonesia.

Dalam pembuatannya, wahana ini ditujukan untuk memberi informasi tentang rumah adat yang berasal dari berbagai suku di Indonesia. Tak hanya itu, biasanya wahana ini juga digunakan sebagai tempat pameran dan peragaan beragam benda sejarah dan warisan bangsa lain.

Baca juga : Keren! TMII Bangun Tol Laut

3. Taman Rekreasi

Taman Rekreasi di TMII terdiri dari beberapa jenis seperti taman monumental, taman flora, taman fauna, hingga taman hiburan. Sebagai contoh, Taman Flora memiliki taman apoti hidup, taman melati, hingga taman legenda keong mas.

Kemudian Taman Fauna terdiri atas taman burung, taman bekisar, taman kupu, taman reptilia, hingga dunia air tawar. Sementara taman monumental ada taman prasasti APEC serta monumen persahabatan negara non-blok.

4. Museum

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diketahui memiliki cukup banyak museum di dalamnya. Pada tujuannya, ragam dan jenis museum yang dihadirkan ini dimaksudkan guna menjawab pertanyaan seputar pengetahuan, sosial budaya, teknologi, dan lain sebagainya.

Beberapa contoh museum yang ada di TMII adalah Museum Penerangan, Museum Pusaka, Museum Olahraga, Museum Asmat, Museum Serangga dan Taman Kupu, serta lainnya.

5. Tempat Ibadah dan Fasilitas Lain

Selain keempat wahana di atas, TMII juga memiliki tempat ibadah agama-agama yang ada di Indonesia serta beberapa fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung seperti hotel dan resto, toko kerajinan tangan dan galeri, serta persewaan gedung dan transportasi umum.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More