Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Bertambah, Tertinggi di Sawangan

Rabu, 08 Juli 2020 - 16:13 WIB
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
DEPOK - Kecamatan Sawangan menjadi wilayah yang paling tinggi kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, terdapat 33 orang terpapar positif Corona di wilayah Sawangan.

Camat Sawangan Heryy Gumilar mengatakan, tingginya penyebaran Covid-19 di Sawangan karena faktor banyak warganya yang bekerja di luar Kota Depok. “Yang terpapar Covid-19 kerja di luar Sawangan,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Adapun kelurahan yang tertinggi terpapar Covid-19 di Kecamatan Sawangan adalah Kelurahan Bedahan. “Saat ini datanya sedang di-update. Wilayah kelurahan tertinggi adalah Kelurahan Bedahan. Dari data yang ada kebanyakan kerja di luar. Kasus mulai tinggi selama dua sampai tiga hari,” paparnya. (Baca juga: Covid-19 Masih Ancaman, Pemkot Depok Batasi Fasilitas Olahraga Hanya untuk Latihan)

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, kasus Covid-19 di Kecamatan Sawangan sebanyak 33 orang, Pancoran Mas 30 orang, Beji 28 orang, dan Kecamatan Tapos 28 orang. Ada penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 13 orang.

Penambahan tersebut berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak enam kasus, empat empat kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.



Lalu satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, satu kasus informasi dari RS Bhayangkara Brimob Depok, dan satu kasus informasi dari RSUD Kota Depok. (Baca juga: Pemkot Depok Minta Masyarakat Tunda Dulu Rencana Resepsi Nikah dan Khitan)

“Adapun kasus positif yang sembuh bertambah 21 orang menjadi 599 orang atau 71,48 persen dari seluruh kasus positif yang ada di Kota Depok, sehingga kasus positif aktif saat ini bejumlah 203 kasus,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris melalui keterangan resminya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More