Hendak Ambil Buah, Pria 48 Tahun di Bogor Tewas Tersengat Listrik 20.000 Volt

Rabu, 09 November 2022 - 18:45 WIB
Seorang pria berinisial AR (48), meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik di Caringin, Kabupaten Bogor.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
BOGOR - Seorang pria berinisial AR (48), meninggal dunia diduga tersengat listrik di Caringin, Kabupaten Bogor. Korban saat itu hendak mengambil buah pala.

Kapolsek Caringin AKP Waluyo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/11/2022) pukul 12.30 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban naik ke atas pohon untuk mengambil buah pala dan memangkas dahan pohon tersebut.

"20 menit kemudian, saksi mendengar suara ledakan kecil serta percikan api di atas pohon," kata Waluyo dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Saksi, lanjut Waluyo, melihat korban sudah bergelantung di atas pohon dalam kondisi meninggal dunia. Korban mengalami luka bakar karena tersengat aliran listrik.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tersengat listrik dengan tegangan 20.000 volt, serta cuaca dalam keadaan hujan gerimis," ujarnya.



Selanjutnya, korban dievakuasi oleh petugas terkait dan warga dari atas pohon. Jasadnya langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan keluarga."Korban dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan," ucap Waluyo.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More