3 Polisi Ganteng Pandai Mengaji, Nomor Terakhir Jebolan Ponpes Tahfizh Daarul Qur'an

Senin, 10 Oktober 2022 - 18:02 WIB
Briptu Nabhani Akbar. Foto: Twitter @DivHumas_Polri
JAKARTA - Polisi ganteng pandai mengaji menjadi kelebihan tersendiri selain bertugas mengayomi dan melayani masyarakat. Polisi pandai mengaji disukai ketika membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Dari sekian banyak polisi, terdapat 3 polisi ganteng pandai mengaji yakni Briptu Nabhani Akbar, Bripda Deny Zubaidi Kurniawan, dan Bripda Muhammad Ashraf. Ketiganya ditempatkan di satuan yang berbeda.

Baca juga: Profil Kompol Maulana Mukarom, Polisi Ganteng yang Ungkap Kelompok Saracen dan Tangkap Lucinta Luna

Berikut sosok 3 polisi ganteng pandai mengaji dihimpun dari berbagai sumber, Senin (10/10/2022):

1. Briptu Nabhani Akbar



Berawal dari unggahan video menampilkan seorang anggota Polri sedang mengajak anak-anak di Sudan mengaji. Dalam video tersebut, Briptu Nabhani Akbar melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dimulai dengan mengucapkan ta’awudz dan basmalah lalu diikuti puluhan anak-anak Sudan.

Pria kelahiran Lhokseumawe tahun 1996 ini menjadi perhatian publik karena suaranya yang merdu. Usut punya usut, Nabhani seorang guru ngaji di Pesantren Markaz Al Islah Al Aziziyah di Banda Aceh.

Tampak juga Nabhani beserta anak-anak Sudan mengaji di tempat parkir mobil pasukan PBB. Dia mengenakan pakaian lengkap dengan senjata laras panjangnya. Ternyata Nabhani adalah anggota pasukan perdamaian PBB asal Aceh yang dikirim ke Afrika.

Karena fasih berbahasa Arab, dia ditugaskan dalam misi perdamaian sebagai penerjemah bahasa. Sebelum ditugaskan di Sudan, Nabhani bertugas di Polda Aceh pada tahun 2014.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More