3 Jenderal Polwan dengan Karier Cemerlang, Nomor Terakhir Raih Cumlaude dari Unair

Rabu, 28 September 2022 - 16:39 WIB
Ida Oetari Poernamasasi saat masih berpangkat Brigjen Pol. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Terdapat 3 jenderal polwan di Korps Bhayangkara dengan karier cemerlang. Mereka bisa bersaing dengan polisi laki-laki, bahkan ada yang pernah menjabat Ketua Asosiasi Polwan Dunia hingga Wakapolda Kalteng.

Berikut 3 jenderal polwan diinstitusi Polri dengan karier cemerlang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (28/9/2022):

Baca juga: 4 Jenderal Polwan di Mabes Polri, Nomor 3 Bukan Jebolan Akpol Pernah Jadi Ketua Polwan Dunia

1. Irjen Ida Oetari Poernamasasi

Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menjabat Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021. Sebelumnya, perwira tinggi polwan kelahiran Probolinggo, 9 Desember 1964 itu bertugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri.



Ida bukan jebolan Akpol melainkan berkuliah di Akademi Penilik Kesehatan Surabaya. Dia saat itu mendapatkan surat wajib militer dan masuk Polri. Ida kemudian ditugaskan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda Jawa Timur. Lulusan Sepa 1987 itu juga sempat mengembang tugas di Badan Narkotika Nasional (BNN). Hebatnya, Ida pernah menjabat Ketua Asosiasi Polwan Dunia atau IAWP.

Ida juga diketahui satu dari tujuh jenderal yang mendampingi Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti fit and proper test sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR pada Januari 2021.



Ida Oetari Poernamasasi saat masih berpangkat Brigjen Pol. Foto: Dok SINDOnews
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More