Anies Ajak Delegasi U20 Lihat Sunset Naik Kapal Phinisi di Pantai Jakarta

Senin, 29 Agustus 2022 - 18:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak sejumlah delegasi U20 Mayors Summit menuju kawasan pantai Jakarta di Ancol, Jakarta Utara untu melihat sunset.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak sejumlah delegasi U20 Mayors Summit menuju kawasan pantai Jakarta di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Adapun tujuannya melihat sunset di atas kapal Phinisi.

Sejumlah delegasi U20 diajak city tour berkeliling melihat perubahan dan keidahan Jakarta mulai dari Halte CSW, Kaboyaran Baru, Jakarta Selatan hingga TOD Terowongan Kendal, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Anies bersama sejumlah delegasi juga menjajal transportasi umum di Jakarta mulai dari bus Transjakarta listrik hingga MRT Jakarta.

"Dari sini (Terowongan Kendal) kita akan menuju ke kawasan Pantai Jakarta kemudian kita akan melihat sunset kita akan naik kapal phinisi dari kapal phinisi akan melihat sunset di sore hari. Karena itu kita harus segera ke sana sebelum mataharinya terbenam. Karena mataharinya enggak bisa di telepon jadi enggak bisa diundur," ujar Anies kepada awak media di Terowongan Kendal, Senin (29/8/2022).

Sebagai informasi, city tour bersama delegasi U20 merupakan satu rangkaian dengan main event U20 Mayors Summit yang akan diselenggarakan pada 30-31 Agustus 2022 di Hotel Fairmont Jakarta. Baca: Jakarta Tuan Rumah U20 Mayors Summit, Anies dan Sejumlah Pemimpin Kota Dunia Bakal Kerja Sama 3 Hal Ini

U20 Mayors Summit menjadi puncak dari forum kepemimpinan Jakarta pada U20 tahun ini. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ini akan memberi kesempatan bagi para pemimpin kota U20 untuk berkumpul, memperkuat kolaborasi dan menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah Indonesia pada G20 Leaders Summit yang akan berlangsung di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More