Usung Semangat Baru, Alumni Pelajar Sipirok Kembali Gelar Reuni Akbar di Jakarta

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:07 WIB
Rapat panitia persiapan Reuni Akbar Ikapsi yang akan digelar pada 8 Oktober 2022 di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Induk Keluarga Alumni Pelajar Sipirok (Ikapsi) kembali menggelar reuni akbar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Reuni akbar yang melibatkan para alumni pelajar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, ini akan digelar pada 8 Oktober 2022 di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Halomoan Siregar mengatakan, reuni akbar Ikapsi ini digelar bertujuan untuk semakian mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antaralumni dan keluarga masyarakat Sipirok yang ada di perantauan seluruh wilayah Indonesia maupun di kampung halaman.

“Reuni akbar ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Mangan Lomang (makan lemang), pelantikan Pengurus DPP Ikapsi periode 2022-2027, dan pengukuhan sejumlah DPD Ikapsi," ujar Halomoan, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga: Sambil Mangalomang, DPP IKAPSI Bahas Kebangkitan Pendidikan di Sipirok

Panitia mengundang Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, anggota DPRD Sumut, serta tokoh-tokoh nasional asal Sipirok, untuk hadir dalam acara ini. Sejauh ini sudah 303 peserta yang mengkonfirmasi menghadiri reuni akbar tersebut.



“Diharapkan acara ini akan berdampak kepada keluarga besar Sipirok di Tapanuli Selatan. Mari seluruh masyarakat Sipirok dan anggota Ikapsi berkontribusi pada Sipirok Banua Nasoli Banua Nasonang,” katanya.

Menurut Halomoan, persiapan acara masih terus berlangsung. Panitia sudah menggelar rapat empat kali demi suksesnya acara ini. Panitia menargetkan paling tidak reuni akbar kali ini dihadiri 1.000 peserta.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Ikapsi Raja Parlindungan Pane mengatakan, kepengurusan baru DPP Ikapsi membawa semangat baru dengan motto Ikapsi New Era. Raja Pane optimistis Ikapsi bisa bergerak bersama untuk memajukan bona bulu (kampung halaman), Sipirok.

“Acara ini akan meriah dan sangat spesial karena sudah lama Ikapsi ini tidak bertemu disebabkan pandemi Covid-19. Beberapa kota sudah merespons dengan baik dan menyampaikan keikutsertaannya, seperti Ikapsi Bona Bulu Sipirok, Ikapsi Medan, Pekanbaru, Padang, Bogor, Bandung, Semarang dan Pontianak,” katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More