Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Cluster Acacia Depok Gelar Lomba Makan Kerupuk hingga Tenis Meja

Kamis, 18 Agustus 2022 - 01:19 WIB
Ratusan warga Perumahan GDC, Cluster Acacia, RT.03/RW.10, Kel. Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Depok, menggelar lomba memeriahkan HUT ke-77 RI. Foto/Dok/Purwadi
DEPOK - Setalah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, ratusan warga Perumahan Grand Depok City (GDC) Cluster Acacia, Depok, mulai menggelar sejumlah perlombaan untuk anak-anak, remaja, hingga orang tua. Beragam kegiatan ini digelar guna memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI.

Salah satunya perlombaan yang digelar warga RT.03/RW.10, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok , pada Rabu (17/8/2022). Sejumlah perlombaan yang digelar untuk anak-anak di antaranya makan kerupuk, memasukan pensil dalam botol, tiup bola pingpong, membawa kelereng dengan sendok, lari bendera, dan lain-lain.



Sementara, lomba untuk dewasa dan orang tua seperti tenis meja, tarik tambang, makan kerupuk, futsal, batminton, dan lain-lain. Kegiatan lomba 17-an di lingkungan RT.03 Cluster Acacia diinisiasi oleh pengurus RT setempat. Ratusan warga RT.03 Acacia kompak memeriahkan lomba 17-an yang digelar di Balai Warga RT.03.

Ketua RT.03 Moh Purwadi mengatakan, perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus sebagai momen menjaga kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Apalagi, kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.





"Berkat dukungan dari warga RT.03, pengurus bisa kembali menggelar kegiatan 17-an tahun ini. Kami berharap momen ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Apalagi warga sudah kangen dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Moh Purwadi di Cluster Acacia, Depok, Rabu (17/8/2022).



Purwadi mengatakan, kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan tidak hanya diisi dengan perlombaan. Sebelumnya, warga RT.03 juga melakukan bersih-bersih lingkungan, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan dan gang-gang masuk antar blok di Cluster Acacia, khususnya RT.03.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More