3000 Nakes di Jakarta Timur Disuntik Vaksin Booster Dosis Kedua

Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:57 WIB
3000 tenaga kesehatan di Jakarta Timur mulai terima vaksin booster dosis kedua. Foto/MPI/M Farhan
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Salah satunya dengan menargetkan 3000 nakes sudah booster kedua atau vaksin keempat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Nikensari Koesrindartia menjelaskan program vaksinasi booster tingkat dua ini ditujukan pada 3000 nakes yang ada di Jaktim.”Lebih kurang ada sekitar 3000 tenaga kesehatan (targetnya),” kata Niken, Rabu (3/8/2022).

Nikensari menyampaikan program vaksinasi tersebut hendak dirampungkan dalam sebulan kedepan. Hal ini dilakukan guna memperluas cakupan vaksinasi booster tingkat dua kepada unsur publik lainnya.

”Kita mengejar program vaksinasi booster kedua ini supaya bisa dilanjutkan ke sasaran lain, kepada pejabat publik, lansia, kemudian para pekerja,” ucapnya.





Diketahui, program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sudinkes Jaktim tersebut dihelat di Puskesmas Kelurahan Cililitan, Jalan Buluh, RW 016, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa (2/8/2022).

Menurut Niken, jenis vaksin yang digunakan untuk peningkatan tingkat kedua tersebut menggunakan vaksin jenis Moderna. Baca juga: 8.439.183 Orang Disuntik Vaksin Dosis Pertama dan 3.879.654 Dosis Kedua

“Kita akan lakukan bertahap, Kita targetkan bulan Agustus ini dapat tervaksinasi bagi seluruh nakes di Jakarta Timur, setelah itu baru bagi warga kota Jakarta Timur diberbagai gerai vaksinasi yang disediakan,” pungkasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More