Terekam CCTV, Duo Bandit Gasak Motor Kurang dari 5 Menit di Jaktim

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:40 WIB
Aksi pencurian motor di Jalan Dukuh Lima, Kampung Dukuh Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (26/7/2022). Foto/MPI/M Farhan
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Dukuh Lima, Kampung Dukuh Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (26/7/2022). Satu motor jenis matic milik warga digasak dua kawanan bandit jalanan.

Korban yang bernama Anjuran Silalahi (49) menjelaskan pelaku melakukan aksinya secara cepat. Berdasarkan rekaman CCTV miliknya, aksi tersebut diperkirakan hanya berlangsung kurang dari lima menit.

”Pelaku nggak sampai 5 menit bisa buka pagar rumah saya yang terkunci. Setelah dia buka, motor langsung dibawakabur,” kata Silalahi kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).



Silalahi menyampaikan dia terkejut saat pagi harinya pagar rumahnya telah terbuka dan sepeda motornya raib. Ia mengaku heran karena merasa yakin pagar rumahnya sudah tergembok di waktu sebelum dirinya beranjak istirahat.



”Kita tahunya hanya dari CCTV pagi-pagi jam 06.00 WIB pagi, kita bangun kita lihat pagar sudah terbuka melebar, kita lihat motor sudah tidak ada, terus kita buka CCTV nah dari CCTV kita tahu kejadiannya dan pelaku yang ngambil juga terlihat,” terangnya.

Silalahi pun menduga aksi pembobolan tersebut dilakukan saat dirinya beserta kelurga masih tertidur. Menurutnya, pelaku yang tertangkap kamera CCTV berjumlah dua orang dengan pembagian tugas masing-masing.

Silalahi mengaku sudah melaporkan kasus pencurian ini kepada kepolisian. Kendati demikian, ia menyampaikan belum ada informasi lanjutan dari Polisi. ”Kita udah lapor ke Polsek tapi untuk Polisi datang ke sini belum kita masih nunggu 24 jam,” pungkasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More