Ditlantas Polda Metro Jaya Edukasi 7.000 Anak PAUD dan TK Disiplin Berlalu Lintas

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:03 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyapa anak-anak yang mengikuti edukasi disiplin berlalu lintas di Pasar Seni Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/5/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberikan edukasi disiplin berlalu lintas kepada ribuan anak di Pasar Seni Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/5/2022). Kegiatan edukasi ini bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, kita bekerja sama dengan Himpaudi dari Kota Depok. Ada banyak sekolah yang terlibat pada hari ini, setidaknya melibatkan sekitar 7.000 anak PAUD dan TK," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Dalam kegiatan Gebyar PAUD dan TK Jabodetabek ini, selain memberikan pemahaman lalu lintas, anak-anak juga terlihat antusias mengikuti acara yang dibuat semenarik mungkin.



Hal ini dikarenakan adanya lomba-lomba untuk anak-anak, seperti lomba tari yang dimeriahkan anggota Polwan Ditlantas Polda Metro Jaya, serta lomba gambar dan mewarnai yang menjadi kegemaran anak.



Ke depannya, kata Sambodo, program Polisi Sahabat Anak akan kembali digelar secara rutin seperti yang dilakukan beberapa waktu silam seiring kelonggaran pandemi.

"Kita berencana menghadirkan acara serupa dengan mengajak seluruh Paud dan TK di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Artinya Jakarta, Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Tangerang, dan Kabupaten Tangerang," kata Sambodo.



Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap bisa menanamkan pendidikan karakter, khususnya disiplin berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak. Sehingga generasi muda bisa disiplin berlalu lintas.

"Mudah-mudahan kita bisa memberikan pemahaman disiplin berlalu lintas sejak dini. Kegiatannya pertama selain pengenalan rambu-rambu dan disiplin berlalulintas kemudian dilanjutkan dengan acara lomba-lomba," ucapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Depok yang juga Istri Wakil Wali Kota Kota Depok Eti Maryati Salim mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk pembelajaran di luar sekolah yang penting untuk para anak-anak.

"Ini bagian dari pembelajaran anak-anak kita di luar sekolah, dimana anak-anak kita tampil dengan percaya diri dengan berbagai lomba yang diadakan Himpaudi," pungkasnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More