Bus Terjebak Macet Masuk Jakarta, Ratusan Pemudik Telantar di Terminal Tanjung Priok

Jum'at, 29 April 2022 - 20:03 WIB
Pemudik menumpuk di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/4/2022) sore. Ratusan pemudik telantar menunggu kedatangan bus. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Pemudik menumpuk di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/4/2022) sore. Ratusan pemudik telantar menunggu di ruang tunggu terminal bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Hal itu disebabkan banyak bus yang hendak mengangkut pemudik terjebak macet di dalam tol. Banyak calon penumpang yang terlihat lelah karena harus menunggu hingga berjam-jam.



Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam mengatakan, keterlambatan keberangkatan ini disebabkan banyaknya armada bus yang terjebak macet saat hendak menuju Jakarta.

"Untuk arus mudik penumpang sejak kemarin sudah mengalami pelonjakan, hari ini adalah puncaknya. Dari pagi antusias masyarakat yang mau ke kampung naik secara signifikan," kata Muzofar di lokasi Jumat (29/4/2022).





Meskipun hari ini puncaknya mudik, namun dengan adanya kendala keterlambatan ini harus segera terurai supaya penumpang dapat segera diberangkatkan.

"Lonjakan terjadi hari ini dengan penumpang tujuan Madura dan Jawa Tengah. Kalau sore ke wilayah Jawa Barat. Kita pastikan 2.000 hingga 2.500 penumpang yang akan berangkat mudik," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemudik tujuan Madura, Ahmad Samsudi, mengatakan, hanya bisa pasrah setelah kurang lebih menunggu tujuh jam bus tidak kunjung datang.

"Katanya masih di perjalanan kena macet. Saya nunggu dari jam 10 pagi, biasanya jam 11 sudah siap. Semua penumpang nungguin bus, cuma pasrah aja," pungkasnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More