IdMOC, Klub Mobil Ini Gelar Baksos Ramadhan di Tenjolaya Bogor

Rabu, 27 April 2022 - 21:04 WIB
Indonesian Mitsubishi Owners Club atau IdMOC menggelar baksos Ramadhan di Desa Situdaun, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Foto: Ist
BOGOR - Klub dan komunitas mobil biasanya lekat dengan stigma aktivitas balap liar, namun berbeda dengan Indonesian Mitsubishi Owners Club atau IdMOC (dibaca ai-di-mok).

Sebagai klub mobil Mitsubishi pertama di Indonesia yang terbentuk pada 6 November 2000, selain memiliki kalender kegiatan untuk mengikuti ajang balap resmi dan touring, IdMOC kerap mengadakan kegiatan sosial yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat di daerah terpencil.

Baca juga: Mitsubishi Siap Bangkitkan Masa Jaya Mitsubishi Ralliart

Tahun 2022 ini, IdMOC kembali mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama skala nasional dengan tema Joy of Ramadhan yang dilakukan pada 24 April 2022 secara serentak oleh Pengurus Pusat, Pengurus Chapter Kota dan Kabupaten yang berada dalam naungan Wilayah Pengda (Pengurus Daerah) Sumatera, Pengda Banten, Pengda Jawa Barat, Pengda Jawa Tengah, Pengda Jawa Timur, serta Pengda Bali.

Pengurus Pusat IdMOC memilih Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Baksos Ramadhan2022. “Baksos kali ini memiliki kesan tersendiri bagi IdMOC dan masyarakat Desa Situdaun. Ini adalah kali ketiga kami mengadakan kegiatan di sini setelah sebelumnya di tahun2015 dan 2017. Bekerja sama dengan Chapter Jakarta dan Chapter Bogor, Alhamdulillah kami dapat mengadakan kegiatan Baksos Ramadhan dengan pemberian bantuan santunan uang tunai, paket sembako, alat penunjang pendidikan dan penunjang kesehatan untuk 80 anak yatim dan dhuafa di Desa Situdaun,” ujar Teuku April, Ketua Panitia Bakti Sosial IdMOC.



Pada Baksos ini IdMOC juga mengadakan sesi Sharing Knowledge & Motivation dengan narasumber R.N Putra Anugrah selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IdMOC, Ridwan Muhibi selaku Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Jai Sugandi selaku Kepala Desa Situdaun, dan MC Agung Rahmattullah.

Kegiatan tersebut juga diisi edukasi berkendara melalui Racing Car Simulator Rig, atraksi Drifting, dan Fun Games Balap Dorong Mobil.

“Harapan kami semoga dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial di Desa Situdaun, Tenjolaya, Kabupaten Bogor dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak yatim dan dhuafa serta bagi masyarakat desa setempat untuk dapat bermimpi tanpa mengenal batas guna meraih masa depan yang lebih cemerlang. Kami berharap agar donasi yang kami berikan dapat menumbuhkan semangat berbagi untuk sesama,” ujar R.N Putra Anugrah.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Baru, Mobil Pertama Kolaborasi Platform Mitsubishi dan Nissan

Turut hadir dalam acara ini tokoh masyarakat Desa Situdaun, salah satunya yaitu Khaka Permana selaku Pengurus Panti Asuhan Al-Aulia yang menaungi ratusan anak yatim dan dhuafa di Desa Situdaun.

Rangkaian kegiatan baksos ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Situdaun. Diharapkan agar bakti sosial ini dapat diikuti juga oleh klub/komunitas automotif lainnya dalam rangka mewujudkan kegiatan pengabdian masyarakat melalui kepedulian terhadap sesama dengan rasa solidaritas terhadap lingkungan sekitar yang selama ini kurang mendapat perhatian.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More