Pascademo di DPR Selesai, Pos Polisi Pejompongan Terbakar

Senin, 11 April 2022 - 20:23 WIB
Pos Polisi Pejompongan, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, terbakar, Senin (11/4/2022). Dalam pantauan langsung, terlihat dalam laman Instagram @jktnewss. Foto/Tangkapan Layar
JAKARTA - Pos Polisi (Pospol) Pejompongan, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, terbakar, Senin (11/4/2022). Dalam pantauan langsung, terlihat dalam laman Instagram @jktnewss, situasi di Pos Polisi Pejompongan ramai oleh massa.

Baca juga: Masinton PDIP Sebut Demo Mahasiswa untuk Lawan Elite Tua Rakus

Terlihat juga api tengah membakar bangunan tersebut. "Pospol Pejompongan depan Benhil dibakar," ujar akun Instagram @jktnewss.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang membakar Pos Polisi tersebut. "Pospol pejompongan depan Benhil di bakar sampai video ini dirilis belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas aksi pembakaran tersebut."

Sementara Polda Metro Jaya membenarkan pembakaran pos polisi (Pospol) di wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat oleh orang tak dikenal.



"Iya (pospol Pejompongan dibakar)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada MNC Portal, Senin (11/4/2022).

Pos polisi dibakar tidak lama setelah massa demo di DPR bubar. Zulpan belum menjelaskan siapa pelaku pembakaran tersebut.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto memastikan, kondisi Ibu Kota Jakarta kini sudah kembali aman pascaricuh aksi 11 April di depan Gedung DPR/MPR. Terkini, suasana juga sudah berlangsung kondusif.

"Saya hanya ingin menegaskan kembali bahwa saat ini Ibu Kota Jakarta dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Untung di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Dia menegaskan, aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa telah diterima oleh pemerintah. Dirinya juga berharap bahwa aksi unjuk rasa ini merupakan yang terakhir.

"Saya berharap unjuk rasa kali ini yang terakhir. Aspirasi sudah diterima, saya kira respons pemerintah sudah untuk melaksanakan keinginan para unjuk rasa sehingga bulan suci yang kita lalui bisa berjalan dengan baik," jelasnya.
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More