Upaya BNN Sikapi Narkoba dan Selamatkan Generasi Bangsa

Minggu, 27 Maret 2022 - 13:15 WIB
Kemudian menumbuhkan komitmen agar peduli terhadap permasalahan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya, serta dapat memberikan pengetahuan dan informasi bagi para peserta seminar untuk mewaspadai penyalahgunaan narkoba.

Pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dicapai hasil yang maksimal, apabila dilaksanakan secara terkoordinasi dan terintegrasi. “Narkoba ini adalah masalah. Bapak Presiden pun pernah mengatakan bahwa Negara kita sedang darurat narkoba. Negara kita mengharapkan aset bangsa yang otaknya cerdas, fisiknya kuat dan mentalnya bagus. Akan tetapi, sebab narkoba itu semua menurun indikatornya,” tambahnya.

Ni Wayan menjelaskan bahwa BNN menggunakan 3 strategi. Pertama dengan sistem Hard Power. Misalnya penangkapan dsb. Kemudian ada Soft Power. Contohnya dengan seminar sosialisasi. Ketiga dengan kegiatan Smart Power, yaitu lewat jaringan IT atau sosialisasi medsos.

Sementara, Indah Nurhayati selaku Sekjen GANN bersyukur telah terselenggaranya acara penyuluhan ini jadi segala pihak yang terkait dapat bersinergi dengan para pengajar.”Dengan literasi melalui konten untuk para anak muda kini dapat terselami dengan mudah,” katanya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More