Polisi Sebut Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Japek: Kurang Jaga Jarak

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:03 WIB
Kecelakaan beruntun di Tol Jakarta Cikampek. Foto: Tangkapan layar
BEKASI - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek , tepatnya di KM 17+200 arah Jakarta, Selasa (22/2/2022) pagi disebabkan kurangnya menjaga jarak. Pasalnya, saat kejadian kondisi lalu lintas sedang dalam keadaan padat.

Kanit Induk Patroli Jalan Raya Tol Jakarta-Cikampek, Kompol Rikky Atmaja mengatakan, saat kejadian, kondisi jalan tol tersebut terdapat kepadatan lalu lintas. Akhirnya, karena tidak menjaga jarak aman kendaraan, kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Kurang antisipasi jaga jarak. Ada kepadatan lalu lintas dan terlambat melakukan pengereman,” ucap Rikky ketika dikonfirmasi, Selasa (22/2/2022).

Rikky mengatakan, terdapat tujuh kendaraan yang terlibat atas kejadian tersebut. Namun, Rikky belum merinci soal kendaraan tersebut.

“Ada tujuh kendaraan,” ujarnya.



Lebih lanjut, dipastikannya bahwa insiden tersebut tidak memakan korban jiwa. Kerugian hanya berupa materi.

“Tidak ada korban jiwa, tidak ada juga korban luka. Kategori kerugian materi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun kendaraan mobil terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 17+200 arah Jakarta pada Selasa (22/2/2022) pagi.

Berdasarkan unggahan @infobekasi terlihat lebih dari lima mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Dalam insiden tersebut terlihat bagian bumper belakang mobil dihantam oleh mobil dibelakangnya.

Adapun, dalam rekaman juga terlihat kecelakaan terjadi di bagian kanan atau lajur keempat jalan tol. Terlihat juga, lajur keempat lumpuh akibat kecelakaan tersebut.

PT Jasamarga lewat akun resmi twitternya mengatakan kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan petugas.

“07.19 WIB #Kecelakaan_Japek di Bekasi Timur KM 17+200 arah Cikampek di lajur 4/kanan dalam penanganan,” tulis @PTJASAMARGA dikutip MNC Portal Indonesia, Selasa (22/2/2022).
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More