Brak! Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 3 Mobil Ringsek

Senin, 17 Januari 2022 - 09:50 WIB
loading...
Brak! Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 3 Mobil Ringsek
Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan di Tol Tangerang Merak KM 48.400, Senin (17/1/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Telah terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Tangerang-Merak KM 48.400 pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 04.42 WIB. Akibat kecelakaan itu, pengendara luka-luka dan tiga mobil ringsek.

Adapun ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yakni Toyota Sienta Nopol BM-1884-TE yang dikemudikan RN, Pick Up Nopol B 9661 UKA yang dikendarai AW dan Toyota Innova Nopol B 2091 UKA yang dikemudikan SP.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, dugaan sementara peristiwa ini terjadi akibat pengemudi Toyota Sienta Nopol BM-1884-TE alami kecelakaan tunggal.Lalu dua kendaraan lainnya berupaya untuk menghindar dan terjadilah kecelakaan itu.

”Setelah kendaraan Sienta posisi terbalik melintang di lajur tiga kemudian datang kendraan Pick Up yg di kemudikan AW berusaha menghindar namun setelah menghindar kendaraan tersebut hilang kontrol dan menabrak median,” katanya.

Setelahnya, datang kembali kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan SP yang diduga berniat ingin menghindar, namun membentur bagian depan samping kanan kendaraan Toyota Sienta hingga akhirnya menabrak pembatas beton.

Brak! Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 3 Mobil Ringsek


Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi Toyota Sienta, RN mengalami luka-luka dan ketiga kendaraan mendapat kerusakan.”Penanganan perkara terkait kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan, turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut dan juga turut mengimbau kejadian ini untuk dijadikan pelajaran bagi masyarakat.”Pengemudi kalau mengantuk atau lelah, mending istirahat di rest area,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)