Anies Tegaskan Pembangunan dan Pertumbuhan Tak Boleh Abaikan Aspek Lingkungan, Sosial, dan Budaya

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:13 WIB
3. Jalan Bidara

4. Jalan Akasia

5. Jalan Pejapi

Nama Jembatan

1. Jembatan Linggi

2. Jembatan Tataban

3. Jembatan Barunyungan

Nama 2 Taman dan 1 Bunderan

1. Taman Asriloka

2. Bunderan Heritiera

3. Taman Baharia

Usulan nama tersebut selanjutnya diproses dengan mengacu pada Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta. Kemudian ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 50 Tahun 2022 tentang Penetapan Nama Jalan, Jembatan, Taman dan Bundaran di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju.

Nama-nama yang terpilih terinspirasi dari kehidupan masyarakat pesisir. Seperti nama bundaran yaitu Heriteria yang diselaraskan dengan bentuk salah satu jenis mangrove yang berakar kuat. Hal ini dimaknai bahwa Bundaran Heriteria menjadi jantung dari kawasan ini. Nama jembatan terinspirasi dari bagian perahu, yang paling depan adalah jembatan linggi, di bagian tengah kawasan adalah jembatan tataban dan jembatan terakhir seperti bagian belakang perahu yang mengarah ke laut yaitu jembatan Baruyungan.

Sedangkan nama Taman yaitu Baharia dan Asriloka diambil dari Bahasa Indonesia yang berarti bahagia dan indah. Dan nama-nama jalan diambil dari nama jenis Mangrove yaitu Warakas, Kandeka, Bidara, Akasia, dan Pejapi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More