Viral, Kakek Gendong Cucu Kejar Maling Motor di Tanjung Priok

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:24 WIB
Mamat Saudi kakek ini menggendong cucunya mengejar pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Warakas 3 Gang 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Foto/Tangakapan Layar/IG @jakut.info
JAKARTA - Video yang merekam seorang kakek sedang menggendong cucunya mengejar pelaku pencurian motor di Jalan Warakas 3 Gang 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara , viral di media sosial. Kakek bernama Mamat Saudi ini mengejar pelaku yang membawa kabur motornya sambil menggendong sang cucu dengan tangan kiri.

Saat dia berusaha mengejar maling, Mamat berusaha memberi sinyal kepada warga adanya pencurian motor dengan menggunakan tangan kanannya. Akan tetapi upayanya gagal karena pelaku cepat meninggalkan lokasi.

Mamat bercerita peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 24 Januari 2022 petang. Saat itu dia bersama cucunya hendak menuju ke kios ayam geprek dengan menggunakan motor.

Sesampainya di lokasi, pelaku langsung menaiki motor Honda Scoopy miliknya yang kuncinya masih menyantel di motor serta tancap gas. Ironis kejadian ini terjadi saat warga ramai berlalu lalang. Baca: Pencurian di Toko Kelontongan Bekasi Terekam CCTV, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

"Jadi dia langsung naik. Saya pikir dia salah motor, tahunya enggak. Saya tangkap tuh motor. Karena bawa cucu, saya pegang motor saya, dia malah tambah putarkan," kata Mamat di lokasi, Kamis (27/1/2022).



Mamat menuturkan, sempat menahan pelaku, namun hal ini tidak terlalu lama lantaran takut cucunya menjadi terluka."Saya tahan karena saya enggak kuat kan lagi megang cucu. Kalau saya tahan yang ada keseret saya, akhirnya di kabur," tuturnya.

Atas kejadian pencurian motor ini, Mamat pun langsung melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Tanjung Priok. "Sudah kami terima laporan pencurian motor tersebut, saat ini anggota kami sedang lakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata Vivaldy pada Kamis (27/1/2022).
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More