3 Jalan Paling Macet di Bogor, Nomor 1 Nggak Bikin Kapok

Senin, 20 Desember 2021 - 18:31 WIB
Kemacetan parah di Jalur Puncak Bogor. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Keberadaan jalan paling macet di Bogor bagi anda yang doyan traveling pasti mengetahuinya. Meski macet parah, namun tiap liburan orang-orang tetap saja tidak kapok menghabiskan waktu di kawasan ini.

Warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi memang memilih Bogor sebagai tujuan wisata, apalagi sebentar lagi liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Berikut 3 jalan paling macet di Bogor yang dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Senin (20/12/2021):

Baca juga: Mercy Terbakar di Tol Arah Cengkareng, Lalu Lintas Macet

1. Jalur Puncak Bogor

Jalur satu ini sudah menjadi langganan kemacetan, namun orang tidak kapok dengan kemacetan berjam-jam di kawasan berhawa dingin itu. Kemacetan panjang di Jalur Puncak Bogor kerap terpantau menjelang Simpang Gadog selepas Exit GT Ciawi.



Kemacetan setiap liburan atau weekend di Puncak Bogor disebabkan volume kendaraan melimpah, kendaraan keluar masuk di rumah makan/restoran, kendaraan keluar masuk objek wisata, kendaraan berhenti di bahu jalan untuk belanja/istirahat, serta keberadaan pasar/pedagang.

Pada Nataru kali ini, Pemkab Bogor menyiapkan 25 check point yang tersebar di 5 wilayah untuk memantau kemacetan. Rinciannya, 10 titik di Kabupaten Bogor, 6 titik di Kota Bogor, 3 titik di Sukabumi, 2 titik di Sukabumi Kota, serta 4 titik di wilayah Cianjur.



Macet di Jalur Puncak Bogor. Foto: Dok SINDOnews
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More