Imbas Proyek MRT Fase 2 Glodok-Kota, Rekayasa Lalu Lintas Dilakukan di Jalan Ini

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:51 WIB
Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan dengan pembangunan lanjutan proyek MRT Fase 2 segmen CP203 Glodok-Kota.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas berkaitan dengan pembangunan lanjutan proyek Mass Rapid Transit ( MRT ) Fase 2 segmen CP203 Glodok-Kota. Ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dampa dari pembangunan proyek tersebut.

"Sehubungan dengan tahapan pekerjaan MRT fase 2 segmen CP-203 Stasiun MRT Glodok-Stasiun MRT Kota, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas," ungkap Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Syafrin mengatakan, lokasi pembangunan berada di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Pintu Besar Selatan. Mulai dari LTC Glodok sampai dengan simpang Kota Tua, Jakarta Barat.

Untuk menunjang pekerjaan tersebut, dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai dengan tahapan pekerjaan sebagai berikut;

Stasiun MRT Kota Jalan Pintu Besar Selatan



1. Periode 7-19 Desember 2021

Jenis pekerjaan berupa galian arkeolog di median, relokasi lampu jalan, pembongkaran median dan pengecoran jalur Transjakarta. Jalan Pintu Besar Selatan hanya dilintasi oleh Transjakarta dan pemilik serta konsumen gedung di sisi Barat dan sisi Timur lajur paling kiri.

2. Periode 20 Desember 2021-16 Januari 2022

Jenis pekerjaan berupa penanganan rail trem dan trench protective measurement. Jalan Pintu Besar Selatan hanya dilintasi Transjakarta dan pemilik serta konsumen gedung di sisi Barat dan sisi Timur lajur tengah, dari arah Selatan berpindah ke kiri sebelum simpang Asemka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More