5 Tempat di Jakarta Mirip di Luar Negeri, Nomor 2 Terinspirasi Sungai Seoul Korsel

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:57 WIB
Katedral Jakarta berlokasi di Jalan Katedral No 7B, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bentuk bangunan dari gereja ini bergaya arsitektur Neo-Gothic Eropa yang dikenal dengan ujung lancip pada bagian atap bangunannya. Tampak dari depan Katedral Jakarta terdapat tiga puncak menara yang menjulang tinggi.

Sebuah menara kecil di atas dan di tengah-tengah atap, yaitu Menara Angelus Dei menjulang setinggi 45 meter dari lantai. Sedangkan kedua menara lainnya menjulang setinggi 60 meter sama rata di sisi kiri dan kanan.



Gereja Katedral Jakarta. Foto: Dok SINDOnews

5. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK punya konsep seperti Central Park mini ala-ala New York City. Sama seperti namanya, tempat yang dibuka dalam dua sesi yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB ini berbentuk taman lahan hijau dengan banyak pepohonan dan rerumputan yang bisa dipergunakan untuk bersantai atau piknik bersama teman dan keluarga. Dari sini para pengunjung bisa menikmati suasana asri dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

Dilansir dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Hutan Kota GBK sebelumnya adalah lahan lapangan golf Driving Range di GBK yang kemudian direvitalisasi sebagai ruang terbuka hijau, kebutuhan pertemuan, konvensi, serta pameran.



Hutan Kota GBK. Foto: Dok SINDOnews

MG08-Lorenza Ferary
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More