5 Tempat di Jakarta Mirip di Luar Negeri, Nomor 2 Terinspirasi Sungai Seoul Korsel

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:57 WIB
Kali Besar Kota Tua, Jakarta Barat. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Ternyata ada 5 tempat di Jakarta mirip di luar negeri. Tempat-tempat ini bisa menjadi destinasi wisata baru untuk sekadar berswafoto ria bersama kerabat maupun sahabat.

Tempat-tempat di Jakarta ini sengaja didesain dengan konsep dan suasana yang berbeda sebagai pengalaman seakan-akan berada di luar negeri. Dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (5/12/2021), berikut 5 tempat di Jakarta mirip di luar negeri:

Baca juga: Rakornas 5 Destinasi Wisata Super Prioritas, Kemenparekraf Fokus pada Destinasi & Sumber Daya Manusia

1. Kolong Flyover Slipi

Kolong tol bukan sekadar ruang sisa. Bila digarap serius bisa menjadi ruang publik yang menarik. Kolong Flyover Slipi, Jakarta Barat salah satunya menjadi taman skateboard atau skate park yang mirip seperti taman-taman skateboard di Amerika Serikat. Pemanfaatan kolong Flyover Slipi juga terdapat ruang terbuka hijau. Dulunya kolong jalan layang ini dipenuhi pedagang kaki lima (PKL), namun kini diubah menjadi tempat makan, pedagang mainan, dan pedagang handphone yang terorganisir.



Tak hanya di kolong Flyover Slipi, pembangunan skate park di kolong tol dengan suasana seperti di Amerika Serikat juga terdapat di kolong Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur.



Taman Skatepark di Kolong Flyover Slipi, Jakarta Barat. Foto: Dok Okezone

2. Kali Besar Kota Tua
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More