5 Tempat di Jakarta Mirip di Luar Negeri, Nomor 2 Terinspirasi Sungai Seoul Korsel

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:57 WIB
Berbeda dengan bangunan Kota Tua yang punya bentuk khas kolonial Belanda, Kali Besar Kota Tua terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Sungai Cheonggyecheon merupakan destinasi wisata hits di Korea Selatan dan kerap menjadi lokasi syuting.

Penataan Kali Besar Kota Tua dibuat berkat revitalisasi yang dimulai pada tahun 2016 dan diarsiteki Budi Lim. Pada sisi kanan kiri sungai dibuat trotoar yang cukup lapang sehingga memanjakan para pejalan kaki. Selain trotoar atas, terdapat trotoar apung yang cantik dengan taman-taman di kedua sisinya.



Kali Besar Kota Tua. Foto: Dok SINDOnews

3. MRT Blok A

MRT Blok A mampu memberikan kesan Jakarta rasa Jepang melalui view bangunan dan suasana di sekitarnya. Tak heran tempat ini menjadi viral dan dikunjungi sejumlah orang untuk merasakan atau bahkan sekadar memotret bagian depan Stasiun MRT Blok A.

Disadur dari jakartamrt.co.id, Stasiun MRT Blok A dibangun dengan merujuk salah satu unsur perdagangan tradisional masa lalu, yakni pikulan kayu dan keranjang bambu yang didominasi warna abu-abu muda, kuning terang, dan krem. Kesan Jepang makin terasa jika dipotret pada malam hari. Tak hanya itu, di sekitar Stasiun MRT Blok A juga terdapat sejumlah makanan yang bernuansa Jepang dan Korea seperti sushi dan ramen. Bahkan, Kpop station juga terdapat di dekat Stasiun MRT Blok A tepatnya Petogogan, Jakarta Selatan.



MRT. Foto: Dok SINDOnews

4. Katedral Jakarta
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More