5 Kisah Mistis di Kepulauan Seribu, Nomor 3 Penampakan Maria van de Velde di Pulau Onrust

Sabtu, 27 November 2021 - 05:00 WIB
Pohon tua yang menyimpan misteri di Kepulauan Seribu. Foto: Pulauseribu.co.id
JAKARTA - Kisah mistis di Kepulauan Seribu menyimpan sejumlah cerita di balik keindahan alamnya. Mulai dari mitos burung Gagak membawa anak kecil, tawanan bajak laut yang dipanggang hingga kematian noni Belanda.

Dikutip dari pulauseribu.co.id, berikut 5 kisah mistis di Kepulauan Seribu yang berhasil dihimpun pada Sabtu (27/11/2021):

Baca juga: 6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis

1. Anak Kecil Hilang di Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari konon memiliki kisah mistis. Ada cerita anak perempuan berusia 4 tahun bermain sendirian di pantai kemudian hilang dan tidak pernah kembali. Menurut mitos yang beredar, hilangnya gadis kecil ini disebabkan burung Gagak yang mengerubunginya. Versi lain mengatakan hilangnya bocah ini karena dibawa makhlus halus.



2. Penampungan Pasien Lepra di Pulau Bidadari

Pulau Bidadari disebut-sebut sempat dijadikan rumah sakit sekaligus tempat penampungan bagi pasien penyakit menular yakni Lepra. Akibatnya, ada yang menyebut Pulau Bidadari sebagai Pulau Sakit.

Walaupun ada mistis di Pulau Bidadari seperti keberadaan pohon tua, namun pohon itu malah dipercaya membawa banyak rezeki dan jodoh untuk setiap orang yang mengambil foto hingga menyirami pohon tersebut.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More