6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis

Minggu, 14 November 2021 - 20:08 WIB
loading...
6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis
Bagi warga Jakarta yang ingin berwisata bahari untuk melepas kepenatan, tidak perlu jauh-jauh. Jakarta juga memiliki banyak wisata bahari. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Jakarta saat ini sudah Level 1. Fasilitas umum seperti area publik, taman umum, hingga tempat wisata umum kini diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 75 %n.

5 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip di Luar Negeri, Nomor 4 Berasa di Hawaii

Bagi warga Jakarta yang ingin berwisata bahari untuk melepas kepenatan, tidak perlu jauh-jauh. Jakarta juga memiliki banyak wisata bahari yang menjadi spot andalannya, yaitu Kepulauan Seribu. Di tempat ini, terdapat beberapa spot wisata yang menakjubkan. Berikut daftarnya:

1. Pulau Pramuka

6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis


Jika Anda penikmat kegiatan diving dan snorkeling, coba sambangi Pulau Pramuka. Pulau ini terletak di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang dan berbagai ikan warna-warni. Selain menawarkan wisata diving dan snorkeling, Pulau Pramuka juga menyediakan wisata edukasi dan ekowisata yang terdiri dari area konservasi mangrove, fasilitas penangkaran penyu sisik (Eretmochelys) dan ikan hiu.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu kini tengah menyiapkan 2 spot baru di Pulau Pramuka. Kedua spot tersebut antara lain dermaga kabupaten yang ditujukan untuk wisata sunset dan dermaga timur untuk wisata sunrise.

Untuk titik wisata sunset, rencana akan dibangun swafoto untuk menunggu matahari terbenam. Sementara pada wisata sunrise, pengunjung akan dimanjakan pemandangan matahari terbit dan olahraga air seperti diving dan snorkeling.

Jarak yang harus ditempuh ketika berkunjung ke pulau ini sekitar 2-3 jam melalui rute Pelabuhan Muara Angke. Sedangkan jika melalui Marina Ancol hanya sekitar 1 jam menggunakan kapal ferry.

2. Pulau Tidung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)