6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis

Minggu, 14 November 2021 - 20:08 WIB
loading...
A A A
6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis


Pulau Tidung adalah salah satu dari tiga kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Perjalanan ke Pulau Tidung hanya memerlukan waktu sekitar 90 menit saja dari Pelabuhan Muara Angke. Pulau satu ini memiliki wisata spot yang instagramable. Pasalnya, di antara Pulau Tidung Besar dan Tidung kecil terdapat jembatan cinta yang selalu menjadi incaran pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati sunset di jembatan tersebut. Pemandangan matahari terbenam akan terlihat indah dengan berlatar lautan Kepulauan Seribu. Kawasan laut di sekitar jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkeling. Selain itu, Pulau Tidung juga memiliki hamparan pasir putih yang indah.

3. Pulau Harapan

6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis


Lokasi Pulau Harapan lebih jauh jika dibandingkan dengan Pulau Tidung maupun Pulau Pramuka. Banyak review yang mengatakan bahwa spot snorkeling di Pulau Harapan paling eksotis diantara yang lain. Disin terdapat aneka pilihan spot untuk menikmati panorama underwater nya. Terdapat dua lokasi untuk sampai ke Pulau Harapan yaitu melalui Pelabuhan Muara Angke dan Marina Ancol.

4. Pulau Pari

6 Tempat Wisata Bahari di Kepulauan Seribu yang Keren Habis


Menjadi pulau popular di antara gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pari menjadi spot snorkeling yang wajib dikunjungi. Pulau yang memiliki hutan bakau ini memiliki kekayaan biota laut dan terumbu karang yang indah. Selain itu Pulau Pari juga menjadi jantung perkembangbiakan rumput laut. Pulau Pari dikenal sebagai pantai pasir perawan dengan keindahan terumbu karang dan pulau kecil di sekitarnya.

Pulau Pari memiliki pasir putih, lembut, dan juga air laut yang sangat jernih tanpa ombak. Hal itu karena di Pulau Pari terdapat banyak pohon mangrove yang tumbuh di sekitar pesisir pantai. Panorama sunset maupun sunrise yang indah dapat dinikmati oleh pengunjung di Pantai Perawan dan Bintang yang merupakan bagian dari Pulau Pari. Beberapa atraksi wisata lain yang dapat dilakukan di Pulau Pari meliputi watersport, menanam bakau, berkunjung ke lembaga penelitian biota laut LIPI, dan Canoe.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)