Antisipasi Mati Lampu di Posko Darurat, Sudin Nakertransgi Siapkan 8 Genset

Selasa, 16 November 2021 - 21:52 WIB
Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat menyiapkan delapan unit genset untuk pasokan energi listrik di titik pengungsian saat terjadi bencana. Foto: Istimewa
JAKARTA - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Pusat menyiapkan delapan unit genset untuk pasokan energi listrik di titik pengungsian saat terjadi bencana. Kedelapan genset itu memiliki daya kapasitas bervariasi.

Demikian disampaikan Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat Fidyah Rokhim. Kata dia, kapasitas genset bervariasi mulai dari 10 KVA 2 unit, 12.5 KVA 2 unit, 80 KVA 2 unit dan100 KVA 2 unit.

"Kondisi genset seluruhnya dalam kondisi baik dan siap digunakan di lokasi pengungsian," kata Fidyah saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Genset digunakan bukan untuk menghidupkan lampu di rumah warga atau pun lokasi bencana baik kebakaran maupun banjir. Melainkan, kata dia, untuk penerangan di posko darurat.

Tujuannya suplai pasokan listrik untuk tenda pengungsian tercukupi.



"Kita pasti support pasokan energi listrik di titik pengungsian apabila terjadi banjir di lokasi tersebut, “ ucap Fidyah.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More