Percepat Genangan Surut, Pemkot Jakut Kuras Saluran Air di Jalan Muara Baru

Rabu, 03 November 2021 - 12:22 WIB
Pemkot Jakarta Utara terus melakukan upaya antisipasi genangan akibat guyuran hujan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara terus melakukan upaya antisipasi genangan akibat guyuran hujan . Kali ini, upaya tersebut kembali dilakukan pada saluran air di Jalan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan Pendi mengatakan, saluran yang dikuras ini di Jalan Muara Baru menuju Pluit Sea View di RW 03 Kelurahan Penjaringan.

"Pengurasan saluran air sepanjang 475 meter ini diperkirakan akan selesai dalam waktu dua minggu. Saluran mempunyai tinggi 1,4 meter dan lebar 1 meter. Dalam pengerjaannya kami menggunakan alat-alat manual," kata Pendi saat dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

Diterangkan Pendi, dengan ketebalan sedimen lumpur yang bervariasi, pihaknya menurunkan 12 orang Satgas SDA Kecamatan Penjaringan. Diperkirakan pengurasan akan selesai dalam waktu dua minggu.

Pendi berharap, pengurasan lumpur dan sampah dapat mengembalikan fungsi saluran. Selain dapat menampung dan mengalirkan air dengan baik, diharapkan tidak akan terjadi genangan di lokasi tersebut saat hujan datang.



"Kami juga mengimbau warga RW 03 Kelurahan Penjaringan untuk mau menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran air di sekitar tempat tinggalnya," pungkasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More