Ratusan Warga PMKS Geruduk Mall Taman Palem Cengkareng, Ada Apa?

Senin, 01 November 2021 - 15:37 WIB
Ratusan warga PMKS mengantre vaksinasi di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (1/11/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Ratusan warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menggeruduk Mall Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (1/11/2021). Ada apa?

Kedatangan mereka dijemput petugas Satpol PP untuk mengikuti vaksinasi. "Hari ini ada 250 warga yang divaksin," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Ratusan PMKS dan Kaum Duafa Geruduk Pemkot Jakbar, Ada Apa?

Sama seperti pekan lalu, vaksinasi kepada para PMKS kali ini juga dilakukan program 4D yakni Dijemput, Divaksin, Diberi sembako dan Diantar pulang.

Program vaksinasi yang berkolaborasi dengan Lions Club itu berlangsung hingga besok. Targetnya menyasar 500 PMKS. "Per hari sebanyak 250 orang. Jadi total 500," ucapnya.



Program vaksinasi ini digelar guna mempercepat program pemerintah dalam rangka penyebaran vaksin dan peningkatan kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca juga: Kejar Herd Immunity, DKI Gencar Vaksinasi untuk PMKS dan Masyarakat Marginal

Ketua Daerah 3A Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307-A1 Sutejo Widjaja mengapresiasi kolaborasi dengan Satpol PP Jakarta Barat. Sebagai penyelenggara, pihaknya memastikan program vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai ketentuan protokol kesehatan.

Dia berharap kolaborasi ini berjalan terus agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa tertolong. Sebelumnya, vaksinasi kepada PMKS juga sudah dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada 18-25 Oktober lalu. Saat itu, sebanyak 1.800 PMKS telah divaksin dosis pertama.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More