Capaian Vaksinasi Covid-19 Rendah, Kejati DKI Jakarta Datangi Kalibaru

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:22 WIB
Capaian vaksinasi Covid-19 di kawasan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, masih tergolong rendah. Untuk itu, Kejati DKI turun gunung, Rabu (13/10/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Capaian vaksinasi Covid-19 di kawasan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, masih tergolong rendah. Untuk itu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta turun gunung melakukan vaksinasi kepada masyarakat Kalibaru.

Seratusan warga Kalibaru tampak memadati halaman SMPN 53 Jakarta sejak Rabu (13/10/2021) pagi. Kehadiran masyarakat di halaman sekolah itu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang diselenggarakan Kejati DKI Jakarta.



Berdasarkan pantauan di lokasi, warga terlihat memenuhi gerbang SMPN 53 Jakarta sejak pukul 08.00 WIB. Antrean warga sempat mengular, namun tidak berlangsung lama. Petugas tiga pilar Kecamatan Cilincing tampak berjibaku mengatur antrean. Warga diimbau agar tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Febrie Adriansyah mengatakan, dalam kegiatan yang menyasar usia 12 tahun ke atas ini pihaknya menyediakan dosis pertama dan dosis kedua dengan target 1.000 orang.





"Jam segini yang daftar sekitar 800. Saya melihat mampu mengejar target 1.000. Kalaupun nanti masih banyak, ini akan kita adakan lagi di hari berikunya di sini," kata Febrie di lokasi.

Dikatakan Febrie, dipilihnya Kalibaru sebagai lokasi vaksinasi lantaran kawasan di ujung Jakarta Utara ini pencapaian vaksinasinya paling rendah di antara kelurahan lainnya. "Pendataan dari bawah di wali kota, yang paling rendah di kelurahan ini," ungkapnya.

Adapun dalam upaya mengejar target vaksinasi ini Kejati menyediakan paket sembako bagi masyarakat yang selesai divaksin. "Dengan adanya bingkisan, saya lihat sih ada antusias dan ini terus akan kita lakukan. Tadi sudah saya sampaikan ke wali kota di mana lagi kelurahan yang paling rendah, nanti kita sediakan lagi," ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More