Anies Berikan Beasiswa Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Cilincing

Senin, 27 September 2021 - 11:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan beasiswa kepada sejumlah anak-anak yang menjadi Yatim Piatu karena orang tuanya meninggal terpapar Covid-19 di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: @aniesbaswedan
JAKARTA - Sejumlah anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 mendapatkan beasiswa dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Beasiswa itu diberikan Anies di Cilincing, Jakarta Utara, Minggu 26 September 2021.

"Kemarin menghadiri vaksinasi dan menyerahkan beasiswa untuk anak-anak yatim piatu karena Covid-19," tulis Anies dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan yang dikutip, Senin (27/9/2021).

Mantan Mendikbud ini mengapresiasi semua pihak yang mendukung proses penyembuhan warga terpapar Covid-19 maupun yang meninggal akibat virus tersebut.

"Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai karang taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta dan masih banyak lagi. Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas, tetapi ada juga mereka yang wafat menitipkan kepada kita untuk berpahala," tambah Anies Baswedan.

Dikatakannya dengan memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya wafat karena Covid-19 merupakan ladang berpahala. Pandang mereka sebagai jalan kita mendekatkan diri kepada Allah.



"Buat adik-adik penerima beasiswa, tetap semangat, dan siap menghadapi masa depan dengan berbekal belajar sungguh-sungguh dan bekerja keras. Dan ingat bahwa orangtua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida. Doakan mereka karena hanya doa anak saleh yang akan mengalir kepada mereka," terang Anies.

Ia berharap, agar penerima beasiswa itu bisa sukses. Kemudian, mereka bisa memberikan bantuan beasiswa bagi adik-adik yang membutuhkan lainnya.

"Manfaatkan bekal ini sebaik-baiknya, gunakan untuk kebutuhan belajar dan menambah ilmu adik-adik semua. Insya Allah, adik-adik sukses di masa depan, dan suatu saat nanti giliran adik-adik yang memberikan beasiswa bagi mereka yang membutuhkan," tutur orang nomor 1 di Jakarta.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More