Melandai, Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Bekasi Tersisa 2%

Senin, 27 September 2021 - 10:51 WIB
Pemkot Bekasi mengklaim laju penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. Hal itu terlihat dari tempat tidur pasien Covid-19 yang mulai kosong. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengklaim laju penanganan Covid-19 di wilayahnya berjalan dengan baik. Hal itu terlihat dari capaian persentase Bed Occupancy Rate ( BOR ) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit di wilayahnya turun sejak pekan kemarin dari 2,86 persen hingga kini tersisa 2,22 persen.

“Angka BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di Bekasi semakin membaik mulai dari rumah sakit swasta maupun pemerintah, ada diangka 2,22 persen,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (27/9/2021).

Menurut dia, capaian 2,22 persen tersebut berdasarkan data yang masuk dari 47 rumah sakit swasta, 5 rumah sakit pemerintah dan 1 RSD Stadion Patriot Candrabhaga. Tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di Kota Bekasi sebanyak 1.798 BOR.

“Hanya 40 tempat tidur dalam keadaan terisi oleh pasien Covid-19,” ungkapnya.

Adapun untuk angka kesembuhan melalui persentase kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai 98,63 persen. Serta dari capaian angka kesembuhan juga turut dibarengi dengan persentase kasus aktif yang saat ini sudah berada di angka 0,05 persen.



Sedangkan untuk angka kematian kasus Covid-19 berada di angka 1,32 persen. Di RSD Stadion Patriot untuk ketersediaan BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 sudah kosong. Alhasil, sudah tidak ada pasien yang dirawat di sana.

“RSD Stadion Patriot Chandrabaga sekarang udah kosong,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati kepada wartawan, Minggu 26 September 2021.

Tanti menjelaskan, kekosongan terhadap RSD Stadion Patriot terjadi sejak tanggal 22 September 2021. Adapun untuk 5 Rumah Sakit lainnya milik Pemerintah Kota Bekasi masih merawat pasien Covid-19 hanya tersisa sebanyak tujuh orang atau tersisa sebanyak 1,98 persen.

“Dengan dari ketujuh pasien yang dirawat, berada di RSUD Chasbullah Abdulmadjid, RSUD Tipe D di Bekasi Utara, Bantargebang, Pondokgede, Jatisampurna, dari jumlah secara keseluruhan ketersediaan tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 dari 5 Rumah Sakit yang mencapai 354 tempat tidur,” ungkapnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More