Kisah Paspampres Praka Izroi Gajah Mengawal Boediono, Jusuf Kalla, KH Ma’ruf Amin

Rabu, 15 September 2021 - 19:11 WIB
Praka Izroi hadir perdana di Podcast Pasha Adelia TV dengan judul Praka Izroi Gajah, Paspampres, Viral Jadi Beban!!| Ruang Tamu Pashadel yang diunggah pada 3 September 2021. Foto: YouTube Pasha Adelia TV
JAKARTA - Masih ingat Praka Izroi Gajah, Paspampres yang bersitegang dengan petugas PPKM di posko penyekatan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Dengan pembawaannya yang kalem dan tidak arogan saat dicegat di posko PPKM membuat banyak orang simpatik dengan Praka Izroi.

Kali ini, Praka Izroi hadir perdana di Podcast Pasha Adelia TV dengan judul Praka Izroi Gajah, Paspampres, Viral Jadi Beban!!| Ruang Tamu Pashadel yang diunggah pada 3 September 2021.

Baca juga: Praka Izroi Paspampres yang Cekcok di Pos PPKM Jakbar Dapat Motor dari Hamba Allah

Dalam podcast tersebut, Praka Izroi mengungkap kenapa ingin menjadi tentara hingga pengalaman perjalanan mengawal Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Jusuf Kalla (JK) hingga KH Ma’ruf Amin .

Ketika masih duduk di bangku SMP, Izroi terkesima dengan banyaknya tentara di Aceh yang saat itu berjibaku mengevakuasi korban tsunami. Dia melihat prajurit TNI sebagai sosok gagah dan gigih.



Lepas SMP lanjut ke jenjang pendidikan SMA barulah keinginan menjadi tentara semakin kuat. “Di SMA ketika ada seleksi melanjutkan ke perguruan tinggi kami tolak karena kami ingin masuk tentara,” ujar Izroi.



Praka Izroi Gajah. Foto: Ist

Pada tahun 2009 lulus SMA. Setelah lulus sempat menganggur di kampung Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Kemudian, mendaftar pendidikan di Kodam Jaya dan akhirnya lulus masuk TNI.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More