Stasiun Gambir dan Pasar Senen Layani Vaksin Gratis untuk Penumpang KA, Ini Syaratnya

Sabtu, 03 Juli 2021 - 19:04 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta membuka layanan vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Foto/Ist/Twitter @keretapikita
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta membuka layanan vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Kegiatan vaksinasi ini dimulai bersamaan dengan pelaksanaan kebijakan PPKM Darurat pada Sabtu (3/7/2021).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen akan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Adapun ketersedian vaksin sebanyak 100 dosis setiap hari. (Baca juga; PT KAI Sediakan Vaksinasi COVID-19 Gratis di Stasiun )

PT KAI Daop 1 Jakarta juga berharap melalui layanan vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen ini, dapat membantu Pemerintah dalam mencapai target Herd Immunity. “Sekaligus memastikan bahwa setiap penumpang KA adalah masyarakat yang sudah divaksin,” kata Eva dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/07/2021).

Berikut persyaratan vaksin asidi stasiun Gambir dan Pasar Senen.

1. Berusia diatas 18 tahun



2. Belum pernah mendapatkan vaksin dosis pertama

3. Menunjukkan kode booking yang sudah dibayar atau tiket Kereta Api Jarak Jauh yang berlaku

4. Memiliki KTP (adapun NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin);

5. Datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan KA

6. Calon Penumpang dalam kondisi sehat, memiliki suhu tubuh normal yakni tidak lebih dari 37,5 derajat

7. Bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk di vaksin COVID-19.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More