Wagub DKI Imbau Warga Tak Panik di Tengah Gempuran Covid

Senin, 28 Juni 2021 - 16:48 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau warga tidak panik di tengah gempuran Covid-19 . Justru dia mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan benar.

Saat ini, sebanyak 22 RSUD di DKI telah memasang tenda darurat untuk menangani pasien Covid-19. Pemprov DKI terus meningkatkan fasilitas kesehatan agar pasien Covid-19 dapat ditangani dengan baik. "Dan akan terus kita tingkatkan untuk memastikan bahwa pasien yang dibawa ke rumah sakit dapat tertangani dengan baik," kata Riza Patria, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Wagub DKI Sidak RSUD Kembangan, Ingin Pastikan Pasien Tetap Terlayani dengan Baik

Dia meyakinkan masyarakat agar tidak cemas berlebihan di tengah lonjakan kasus Covid-19. Justru dia mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan dengan benar. "Insya Allah kami akan terus memastikan berbagai fasilitas yang dibutuhkan ada dan siap memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Baca juga: Lurah Cijantung Meninggal Terpapar COVID-19, Wagub DKI: Almarhum Sosok yang Perhatian ke Warga



Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali meminta pemerintah pusat, khususnya Satgas/BNPB agar kembali memfasilitasi hotel-hotel sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19 di Ibu Kota. "Jika memungkinkan hotel bagi OTG dihidupkan kembali di luar lokasi yang disiapkan pemerintah daerah. Ini saran kami," katanya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More