Bergerak Bersama untuk Jakarta Bangkit

Sabtu, 26 Juni 2021 - 01:05 WIB
Pasalnya, lanjut Gembong, pada saat pembangunan 44 kantor OK OCE telah menelan biaya besar dari APBD DKI Jakarta. Sementara, saat dilakukan evaluasi, kantor tersebut telah menjadi kantor yang tak bertuan. “Ini jadi catatan kami, agar uang rakyat yang jumlahnya ratusan miliar tidak mubazir,” tegasnya.

Dia mengatakan, perizinan entrepreneur menjadi masalah seksi di Jakarta. Pasalnya calon entrepreneur harus melalui tujuh tahapan agar mendapatkan izin. Dan selama ini banyak calon entrepreneur gugur hanya sampai pada tahap ketiga. “Yang paling dikeluhkan adalah permodalan. Namun untuk sampai tahap permodalan, ada perizinan dan peruntukan di zona di masyarakat. Tapi ke depan untuk perizinan di zona akan lebih mudah,” terangnya.

Pada akhir acara webinar memperingati HUT ke-494 DKI Jakarta dengan tema “Jakarta Bangkit Ekonomi Pulih” Direktur Utama PT Indonesia Digital Pos (INDOPOSCO.ID) Syarif Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada semua narasumber yang bergabung dalam acara webinar tersebut.

“Tema webinar ini sangat tepat, karena ada spirit dan emosi positif (bergerak bersama membuat Jakarta pulih) dan peran pegadaian selama ini sudah bagus. Tentu program tersebut harus berkelanjutan,” katanya.

"Tema Jakarta Bangkit itu menurut saya, jadi ada pacuan spirit. Itu ada emosi positif. Artinya pada zaman pandemi ini kita mau ngapain lagi. Bangkit itu seperti tadi yang dibilang pak Wagub DKI kolaborasi. Kita harus bergerak bersama. Seperti pak Gembong katakan, melepaskan warna atau jas kita untuk membuat Jakarta pulih dari semua sisi. Baik dari sisi kesehatan, perekonomian. Inovasi yang diberikan Pegadian juga menarik, dalam artinya setelah saya ikutin pelaku UMKM ini pegadaian juga terbuka," tutup Syarif.

Acara webinar indoposco.id dalam memeriahkan HUT ke-494 DKI Jakarta terselenggara berkat kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) BUMN untuk Indonesia, Samsung, Bank DKI, Coca-Cola, Taman Impian Jaya Ancol, Alfamart dan Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More