BTS Meal Picu Kerumunan, Satpol PP Tutup Seluruh Gerai McD di Jakarta Barat

Rabu, 09 Juni 2021 - 16:33 WIB
Pemkot Jakarta Barat memutuskan menutup seluruh gerai McD yang berada di wilayahnya, setelah terjadi kerumunan imbas peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6/2021). Foto: Ist
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat memutuskan menutup seluruh gerai restoran cepat saji McDonald's (McD) yang berada di wilayahnya, setelah terjadi kerumunan imbas peluncuran BTS Meal , Rabu (9/6/2021). Seluruh pengunjung diminta untuk bubar.

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, kerumunan ini dipicu karena adanya promo BTS Meal yang dirilis hari ini pukul 11.00 WIB. "Sudah ditutup semua," ujar Tamo saat dihubungi.



Tamo mengatakan, untuk McD Puri Indah Kembangan diberikan sanksi ditutup selama 3x24 jam. Demikian juga dengan dua gerai McD di Kebon Jeruk dan Palmerah.

"Sama, cuma durasi beda-beda, ada yang 1x24 jam, 2x24 jam, dan 3x24 jam," katanya.



Menurut Tamo, keputusan penutupan gerai McD itu diambil lantaran parahnya jumlah pembeli yang mengantri melalui driver ojek online. Terlebih mereka tidak menjaga jarak sama sekali.



"Ini antre kayak gini parah. Orang antre di sini numpuk. Mana jaga jaraknya? Engga ada ya kan? makanya kami tutup sementara. Harusnya kan ini diatur jaraknya," tegasnya.

Adapun dasar pembubaran ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang penanggulangan Corona Virus Disaese 19 serta Pembatasan Kegiatan Restoran, Kafe, Pedagang Kaki Lima, dan Warung makan.

Lihat Foto-foto: Heboh BTS Meal, Begini Penampakan Kerumunan Ojol Saat Mengantre di Gerai McD

Diketahui, McDonald’s resmi merilis BTS Meal hari ini, 9 Juni 2021. Melansir Instagram McD, untuk mendapatkan BTS Meal para pembeli harus memesannya melalui drive thru, McDelivery, GrabFood, GoFood dan ShopeeFood mulai pukul 11.00. Adapun harga BTS Meal cukup terjangkau mulai dari Rp40 ribuan.

Paket yang ditawarkan BTS Meal terdiri dari beberapa menu, seperti sembilan pcs chicken mcNugget, french fries, minuman dan saus spesial. Saus spesial tersebut terdiri dari sweet chilli dan cajun.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More