11 Kawasan Perumahan Mewah di Jakarta

Minggu, 28 Februari 2021 - 08:05 WIB
Rumah mewah di Kemang, Jakarta Selatan. Foto: rumahniaga.com

Permata Hijau, Jakarta Selatan

Walaupun saat ini kawasan Permata Hijau lebih banyak dibangun hunian high-rise, stok untuk landed house tetap melimpah, termasuk untuk hunian mewahnya. Dari segi lokasinya, Permata Hijau sangat strategis, karena tidak jauh dari Senayan dan memiliki akses mudah ke Sudirman dan Setiabudi.

Senopati, Jakarta Selatan

Senopati dikenal sebagai pojok hura-hura Jakarta Selatan. Banyaknya tempat hiburan membuat kawasan Senopati semakin popular baik bagi warga ibu kota maupun ekspatriat. Senopati juga dikenal sebagai tempat bermukim OKL (Orang Kaya Lama) di Jakarta. Karena itu, di sini banyak apartemen mewah dan rumah mewah.

Menteng, Jakarta Pusat

Menteng dapat dikatakan sebagai perumahan elit tertua di Jakarta. Kawasan ini telah lama dihuni oleh kaum bangsawan Belanda dilanjutkan dengan tokoh-tokoh nasional Republik Indonesia seperti Soekarno, Mohammad Hatta, Nasution, dan M Natsir.

Sampai saat ini pun petinggi-petinggi bangsa masih memilih Menteng sebagai tempat bermukim. Bangunan rumah yang mewah ditambah sentuhan arsitektur kolonial yang autentik dan lokasinya yang premium membuat rumah di Menteng dijual dengan harga gila-gilaan. Harga per meter perseginya mulai dari Rp88,7 juta.



Puri Indah, Jakarta Barat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More