Membelah Jakarta dan Bersejarah, Cinta Ciliwung Bersih Harus Berkelanjutan

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:59 WIB
"Jadi dua atau tiga hari sekali kader PDI Perjuangan Jakarta Selatan menyiram pohon-pohon yang ditanam dan membersihkan sungai agar ekosistem alam tetap terjaga. Mereka melaporkannya secara virtual dan melakukan pencatatan," ujar Royani.

Selama ini banyak partai politik yang ikut menjaga kebersihan lingkungan tetapi tidak berjalan konsisten. Dia berharap kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan tetap berkelanjutan. (Baca juga: Bersama Risma, Putra Nababan Tanam Pohon di Tepi Ciliwung)

"Kepada pemerintah, Gubernur DKI Jakarta yang memiliki biaya merawat dan menjaga sungai Ciliwung, libatkan kami. Ciliwung itu tidak bisa dilihat dari atas karena tidak ada jalan inspeksi. Harus pakai perahu. Lihat semua sampah itu adalah sampah lokal karena dapur rumah itu berbatasan langsung dengan kali. Segera lakukan normalisasi atau naturalisasi. Jadi tidak ada lagi banjir," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike menyatakan kesiapannya menjaga dan memelihara kebersihan sungai Ciliwung secara berkelanjutan melalui program Cinta Ciliwung Bersih sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam peringatan HUT PDI Perjuangan Minggu 10 Januari 2021. "Kami akan terus mengontrol penghijauan dan kebersihan sungai Ciliwung bersama Gema Bersuci," tandasnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More